الأربعاء، 15 مايو 2013

Kembangkan Bahasa Arab, Unnes Kerjasama dengan BPKLN


15 Mei 2013 | 09:03 wib

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebagai bentuk pengembangan Bahasa Arab, Universitas Negeri Semarang (Unnes) sepakat menjalin kerja sama dengan Perwakilan Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Departemen Luar Negeri, yang ditandai dengan penandatanganan MoU, awal pekan ini di Gedung H Kampus Sekaran Gunung pati.

Kerjasama tersebut meliputi pengembangan program pertukaran mahasiswa, pengiriman natire speaker, beasiswa Saudi Arabian Universitas dengan Unnes, dan mahasiswa magang di perusahaan, sekolah, atau universitas di Saudi Arabia.
Menurut Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Unnes Profesor Fathur Rokhman, kegiatan ini lebih pada menjalin kerja sama dengan Attache pendidikan Riyadh Arab Saudi. Ditambahkan, ketertarikan delegasi BPKLN, tampak ketika mereka melihat profil Unnes.
Terlebih lagi dengan adanya fakultas bahasa dan seni yang salah satunya membuka jurusan bahasa arab, kerjasama ini juga sebagai upaya untuk semakin melebarkan sayap Unnes di dunia pendidikan Internasional.
Sementara, Dr Basuni mengatakan kerjasama ini didasari atas keinginan bersama untuk saling memerlukan, memperkuat, dan menguntungkan dalam rangka turut serta meningkatkan daya saing bangsa Indonesia yang berkarakter.
( Andika Primasiwi , RED / CN26 )

Sumber

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق